-->

Baca !!! Resep dan cara Buat Seblak Bandung

Resep dan cara buat Seblak Bandung,seblak merupakan salah satu makanan khas sunda,yang tengah naik daun sekarang ini,seblak sendiri banyak macam dan jenisnya,seperti :seblak tulang,seblak krupuk,seblak mie,seblak macaroni,seblak tahu dan yang lainnya,makanan ini ciri khasnya adalah rasanya yang begitu pedas menggugah selera.


Karena makanan ini telah termasuk makanan favorit jadi banyak yang mencoba membuka peluang usaha di kuliner masakan seblak ini,karena mudah pembuatannya dan hasilnya pun mengiurkan,apakah ada tertarik? apabila anda ingin mencoba mebuat sendiri di rumah berikut ini resep dan cara membuatnya.

Resep dan cara Buat  Seblak Bandung



Resep Seblak Bandung

Bahan-bahan:
250 gram kerupuk aci merah
8 siung bawang putih
2 butir telur
5 buah cabai rawit
5 buah cabai merah keriting
5 buah kencur
2 batang daun bawang
1 sachet masako rasa sapi
2 sdt garam
2 potong daging/bakso/sosis

Cara membuat:
1.Pertama - tama  Rendam kerupuk semalaman, atau jika ingin cepat rebus kerupuk mentah sambil diaduk-aduk. Setelah agak lembek, angkat kerupuk dan tiriskan.
2.Lalu  Blender halus bawang putih, kencur, cabe.
3.Dan Panaskan minyak untuk menumis dan tumis bumbu halus yang sudah diblender tadi sampai harum. Kemudian masukkan telur dan aduk-aduk hingga matang.
4. Seterusnya Masukkan kerupuk, bakso, dan garam lalu aduk rata. Tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kering.
5. Setelah matang, angkat dan sajikan dengan taburan daun bawang di atasnya.
Temukan juga : Cara bikin lotek Bandung seuhhh
Demikianlah Resep dan cara buat seblak Bandung,apabila anda ingin membuat seblak yang lainnya silahkan ganti bahan pokoknya saja,untuk bumbu tetap sama,semoga artikel ini bermanfaat bagi anda,silahkan mencoba,terkait penelusuran #resep seblak ceker,#resep seblak krupuk,#resep seblak macaroni,#resep seblak baso,#resep seblak mie,#cara membuat seblak ceker,#cara membuat seblak mie,#cara bikin seblak krupuk,#cara bikin seblak makroni,#Cara bikin seblak pangsit,# aneka resep seblak,#kuliner Bandung# macam - macam seblak.
Advertisement
Baca !!! Resep dan cara Buat  Seblak Bandung