-->

INI Dia !!! Rahasia Resep dan Cara Balado Jengkol Enggak Bau

Rahasia Resep dan Cara Balado Jengkol Enggak Bau - tahukah anda kalau jengkol mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita apabila kita konsumsi secara rutin . Sekedar tip buat anda agar jengkol tidak bau dalam merebus kita bisa menambahkan abu gosok setelah matang kita rendam lagi pakai air dingin kira kira 1 jam setelah itu baru kita masak di jamin jengkol bakal tidak bau .Atau juga bisa menggunakan air bekas cucian beras , caranya yaitu setelah jengkol kita rebus sampai matang lalu kita rendam pakai air bekas cucian beras selama 1 jam lalu baru kita masak
masakan khas jawa,masakan khas sunda,masakan khas betawi,masakan khas padang,masakan khas medan,masakan khas aceh,masakan khas jogja,masakan khas surabaya,masakan khas lampung.

Banyak orang sukai dengan kuliner satu ini jengkol,namun mereka pada tidak suka dengan baunya kalau sudah mengkonsumsinya,dengan pengalaman pribadi saya di atas mudah - mudah anda bisa mencobanya di rumah dan berhasil seperti saya,bila kurang jelas silahkan tinggalkan kolom komentarnya di bawah.

Adapun manfaat mengkonsumsi jengkol bagi tubuh kita di antaranya yaitu ;

  • pembentukan jaringan tubuh
  • mencegah anemia 
  • mencegah tulang keropos
  • membasmi radikal bebas 
  • mengatasi penyakit jantung koroner
  • merampingkan perut
  • mencegah diabetes
  • mengatasi sembelit pada ibu hamil
  • mengatasi masalah penyempitan pada pembuluh darah 

Rahasia Resep dan Cara Balado Jengkol Biar Enggak Bau `



BahanBahan
1 kg jengkol, pilih yang tua
2 sendok makan minyak goreng
2 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
500 ml air
1 gelas santan kental
5 sendok makan Kecap manis
Bumbu halus
4 siung bawang putih
8 siung bawang merah
5 buah cabe merah
5 butir kemiri
1 sendok makan ketumbar
1 sendok teh garam

Cara memasak ;
1.Rendam jengkol dengan air bersih selama semalaman, buang airnya. tiriskan . Rebus jengkol sampai matang, angkat dan tiriskan kemudian kita rendam pakai air bekas cucian beras biar enggak bau atau rebus jengkol dan tambahkan abu gosok biar enggak bau .
2.Setelah dingin  cuci bersih , belah jengkol menjadi dua bagian. Kupas kulitnya, lalu pipihkan dengan pemukul daging atau ulekan.
3.Kemudian panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun salam dan serai, aduk-aduk hingga bumbu kering.
Tambahkan jengkol, air dan masak sampai air agak menyusut terus tambahkan santan kental masak lagi sampai bumbu meresap lalu tambahkan kecap manis . Masak sampai kuah mengental. Angkat dan sajikan .Untuk 4-5 porsi .
Temukan juga : Rahasia bikin nasi rawon asli khas Jawa
Demikian Rahasia Resep dan Cara Balado Jengkol Enggak Bau , jengkol memang salah satu menu yang menambah nafsu makan apabila kita tahu cara mengolahnya biar enggak bau pasti rasanya enak sekali dan anda akan ketagihan dengan menu jengkol ini.terkait penelusuran,resep semur jengkol,resep balado jengkol,resep masak jengkol tidak bau,resep macam olahan jengkol,cara goreng jengkol tidal bau,resep sambal jengkol.
Advertisement
INI Dia !!! Rahasia Resep dan Cara Balado Jengkol Enggak Bau