-->

Simak ini !! Resep dan Cara Masak Rawon Spesial mamaku

Resep dan Cara Masak  Rawon Spesial mamaku-Rawon masakan khas dari daerah Jawa Timur , masakan ini menggunakan rempah yang kumplit sehingga rasanya sangat khas , di tambah menggunakan kluwak rasanya tambah nikmat .masakn ini sangat cocok kita nikmati untuk menu makan siang ataupun makan malam anda apabila anda sudah pernah berkunjung ke daerah Jawa Timur anda harus mencoba kuliner khas yang satu ini.


Tapi anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mencoba memasak sediri di rumah dan pasti rasanya tak kalah enak dengan aslinya . Rawon dengan menggunakan daging sapi sehingga terdapat kandungan vitamin di dalamnya yaitu protein hewani yang sangat bagus untuk tubuh kita .Adapun protein hewani salah satu manfaatnya sebagai zat antibodi atau sebagai zat untuk kekebalan tubuh kita dari serangan penyakit.

Resep dan Cara Masak  Rawon Spesial mamaku




Resep dan Cara Masak Rawon Spesial
Bahan bahan ;
1/2 kg daging sapi
8 buah bawang merah
2 siung bawang putih
1 ruas lengkuas
1 ruas jahe
1 ruas kunyit
1 sdt ketumbar
1 sdt jintan 3 biji kluwak ambil isinya dan kasih air
1 batang serai
2 lembar daun jeruk purut
penyedap rasa dan garam secukupnya
asam jawa secukupnya
minyak secukupnya

Cara Memasak ;
1.Rebus iga sapi dan potong potong, kemudian kita haluskan semua bumbu kecuali serai dan daun jeruk
2.Tumis bumbu sampai harum masukkan daun jeruk , serai dan juga kluwak yang sudah di kasih air .
3.Masukkn kedalam rebusan daging sapi dan aduk .
4.Masukkan garam , gula , penyedap rasa , aduk rata dan masak hingga matang dan daging empuk dan bumbu meresap .dan angkat .SAjikan dengan bawang goreng .
Temukan disini : resep dan cara membuat Gudeg magar kelapa spesial
Demikian Resep dan Cara Masak Rawon Spesial mamaku, cukup mudah , gampang dan bahannya juga tidak terlalu sulit , masakan ini sangat cocok untuk menu makan siang ataupun makan malam
anda , selamat mencoba !!!! terkait penelusuran,resep nasi rawon ,cara membuat nasi rawon,bumbu nasi rawon,bahan dasar nasi rawon,resep nasi rawon khas jawa timur.
Advertisement
Simak ini !! Resep dan Cara Masak  Rawon Spesial mamaku