-->

INI !!! Resep dan Cara Bikin Ikan Bakar Bumbu Kecap

Resep dan Cara Bikin Ikan Bakar Bumbu Kecap - Ikan merupakan salah satu jenis makanan hewani yang berprotein tinggi sangat bagus untuk tubuh kita terutama bagi anak - anak yang sedan masa pertumbuhan,banyak macam olahan ikan,salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah olahan ikan jenis ikan bawal yang dalam olahannya di bakar dengan bumbu kecap.



Sebelumnya mari kita siapakan dulu bahan - bahan yang akan kita olah ini,ikan bawal sangatlah mudah untuk kita dapatkan di mall ataupun dipasar tradisional,harganyapun tidak terlalu mahal.

Resep dan Cara Bikin Ikan Bakar Bumbu Kecap



Bahan-bahan:
2 ekor ikan bawal
1 ruas jahe parut
3 siung bawang putih
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam
1 sdm minyak
2 sdm kecap manis

Cara membuat:
1. Bersihkan bawal, kemudian sayat-sayat di kedua sisinya. Beri perasan air jahe yang sudah diparut. Bubuhi garam. Sisihkan.
2. Haluskan bawang putih, garam, dan merica. Lalu setelah lembut, tambahkan minyak dan kecap. Aduk hingga tercampur rata.
3. Siapkan grill pan, lumuri dengan minyak. Dengan api sedang, bakar ikan bawal di atas grill pan sambil diolesi bumbu kecap. Masak hingga ikan berubah warna menjadi kecoklatan dan matang. Angkat, sajikan dengan lalapan dan sambal terasi.

simak pula : resep dan cara bikin ayam sambal ijo khas padang

Demikian info Resep dan cara bikin ikan Bakar bumbu kecap,semoga info ini dapat berguna bagi anda atau menjadi solusi bagi anda dalam menyajikan menu makan buat keluarga anda,terkait penelusuran ,bumbu ikan bakar,bumbu pepes ikan,bumbu bawal sayur,bumbu bawal pedes,bumbu bawal bakar,harga ikan bawal terbaru,harga ikan bawal terkini,harga ikan bawal terayar. 
Advertisement
INI !!! Resep dan Cara Bikin Ikan Bakar Bumbu Kecap