-->

Baca ini !!!! Resep dan Cara Bikin Ikan Bakar Bumbu Cobek

Resep dan Cara Bikin Ikan Bakar Bumbu Cobek- Ikan NILA salah jenis ikan yang sangat mudah kita dapatkan di pasar tradisional di berbagai daerah di Indonesia ini,banyak macam olahan atau jenis kuliner dari ikan mujahir ini,berikut saya akan mencoba memosting tentang salah satu jenis kuliner yang berbahan dasar dari ikan mas mujahir ini.Namun sebelumnya ada baiknya kita simak dulu manfaat dan kandungan dari ikan NILA bagi kesehatan.



Energi
89 kkal
Protein
18,7 gr
Lemak
1 gr
Karbohidrat
1 gr
kalsium
96 mg
Fosfor
209 mg
Zat Besi
1,5 mg
Vitamin A
20 UI
Vitamin B1
0,03 gr
Vitamin 12
10 UI

1. Mencegah Kanker ProstatBagi kaum adam bahaya dari kanker prostat sedikit sulit di hindari, apa lagi setelah anda mulai memasuki usia tua. Nah untuk pencegahannya ternyata dapat di lakukan dengan mengkonsumsi ikan mujair ini. Dari sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kandungan selenium yang terdapat pada ikan mujair ini dapat mencegah kanker prostat. Selenium ini bekerja sebagai anti oksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas.

2. Mencegah Penyakit JantungIkan mujair mengandung omega 3 yang cukup tinggi, nah kandungan ini lah yang membuat jantung anda menjadi sehat. Karena omega 3 di sinyalir dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah anda. Omega 3 juga dapat mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke. Kalium yang terkandung dalam ikan ini juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Meningkatkan Kinerja Otak
Kandungan omega 3 dan kalium yang ada di dalam ikan mujair ini dapat meningkatkan kinerja otak dan fungsi neurologis. Dimana kalium dapat meningkatkan oksigenasi ke otak dan dapat menyeimbangkan cairan di dalam tubuh kita.Resep dan Cara Bikin Ikan Bakar Bumbu Cobek


Resep dan Cara Bikin Ikan Bakar Bumbu Cobek





Bahan - bahan

3 ekor ikan mujair
150 gram margarin
Kecap secukupnya
Gula merah secukupnya
Garam secukupnya
2 butir bawang merah
2 butir bawang putih
Cabai secukupnya
1 blok terasi
1 cm kencur
1 cm terasi

Cara membuat:
1. Pertama - tama bersihkan ikan mujair dan belah agar lebar kemudian cuci bersih.
2. Lalu  lelehkan margarin dan campur dengan kecap untuk bumbu oles ikan.
3. Bakar ikan dengan arang tanpa digoreng dan olesi dengan bumbu margarin sesuai selera.
4. Bakar hingga matang. Siapkan sambal cobek dengan membakar bawang merah, bawang putih, cabai, jahe dan terasi.
5. Haluskan bumbu yang sudah dibakar dan tambahkan garam, gula merah serta kencur.
6. Beres sajikan ikan bakar dengan siraman sambel.cobek
Temukan juga : cara bikin tahu petis seuuhha khas Bandung
Demikian resep dan cara bikin ikan bakar bumbu cobek,barangkali anda punya resep tersendiri silahkan saja ,semakin banyak ilmu dan pengalaman semakin bagus dan luas pengetahuan kita,toh gak ada ruginya kita tahu atau bisa bikin beraneka macam jenis kuliner,karena dengan kuliner bisa mendatangkan rejeki dan tambah di sayang sama suami.betul gak ? silahkan mencoba semoga bermanfaat bagi anda.!!!! terkait penelusuran # resep ikan bakar cobek,# bumbu ikan bakar cobek#cara bikin ikan bakar cobek,# resep dan bumbu ikan bakar cobek#cara dan resep ikan bakar cobek#aneka kuliner ikan,# macam - macam olahan ikan,# resep masak ikan.
Advertisement
Baca ini !!!! Resep dan Cara Bikin Ikan Bakar Bumbu Cobek