-->

Baca ini !!! Resep dan Cara membuat Pepes Telur Asin mamaku

Resep dan Cara membuat Pepes Telur Asin mamaku - Bunda tahukah anda ternyata telur asin selain bisa langsung kita makan , juga bisa kita buat pepes seperti pepes tahu , daging ataupun ikan Cuma telur asin yang kita gunakan telur asin atau telur bebek  yang masih mentah  belum kita rebus terlebih dahulu .


Manfaat dan gizi yang tersimpan dalam telur asin yaitu

Manfaat Telur Bebek Asin Bagi Kesehatan Manfaat Makronutrisi Kandungan kalori telur bebek berasal dari protein, lemak dan karbohidrat. Protein dari telur adalah jenis protein yang berkualitas tinggi, dan setiap butir telur bebek mengandung 9 gram protein. Sementara itu ia juga mengandung 9,6 gram lemak serta 1 gram karbohidrat .

Semua nutrisi ini baik untuk menghasilkan energi bagi tubuh, lebih mengenyangkan, dan mendukung seluruh kesehatan tubuh seperti otot, kulit, rambut dll. Manfaat Vitamin Telur itik lebih meningkatkan asupan vitamin, seperti vitamin A dan vitamin B 12 . Vitamin A bermanfaat untuk mempromosikan pengembangan sel baru demi menjaga jaringan tubuh yang sehat dan juga menjaga kesehatan penglihatan yang baik. Sebutir telur bebek mengandung sekitar 472 IU vitamin A, atau sudah memenuhi seperlima dari asupan harian yang direkomendasikan untuk wanita, dan 16% untuk pria.

Vitamin B12 berguna untuk kesehatan saraf dan meningkatkan fungsi sel darah merah. Setiap butir telur bebek menawarkan sekitar 3,8 mikrogram vitamin B12, dan jumlah ini melebihi asupan yang direkomendasikan. Didukung pula oleh sejumlah kecil beberapa dari vitamin B kompleks, vitamin D dan vitamin E.

Resep dan Cara membuat Pepes Telur Asin mamaku



Bahan-bahan
  • 4 butir telur asin mentah
  • 4 lembar daun salam
  • 200 cc santan dari ½ butir kelapa
  • Daun pisang untuk membungkus
  • 3 butir bawang merah, iris tipis
  • 1 siung bawang putih, cincang
  • 4 buah cabai merah, iris serong tipis
  • 5 buah cabai rawit, iris serong tipis
  • 20 lembar daun kemangi
  • 1 sdt ketumbar sangrai, haluskan
  • ½ sdt lengkuas
Cara membuatnya
  1. Campur santan, ketumbar, lengkuas, bawang merah, dan bawang putih
  2. Ambil dua buah daun pisang, beri selembar daun salam, pecahkan 1 butir telur asin, beri ¼ bagian santan, taburi cabai dan kemangi
  3. Kukus ± 30 menit sampai matang
Tamukan juga : resep dan cara membuat nasi rawon khas jawa timur
Demikian info resep dan cara membuat pepes telur asin mamaku,barangkali anda sudah pernah mencoba membuat menu makanan ini ,namun tidak ada salahnya apabila anda mencoba resep saya ini,hanya untuk pengalaman saja dan apabila resep anda lebih lezat ,saya mohon  bimbingnya,terimakasih terkait penelusuran diatas,resep pepes telur asin,resep pepes ayam,resep pepes jamur,resep pepes ikan ,resep pepes tahu,aneka macam resep pepes ,cara membuat aneka pepes
Advertisement
Baca ini !!! Resep dan Cara membuat Pepes Telur Asin mamaku