-->

Simak INI !!! Resep dan Cara buat Kadedemes khas Sunda

Resep dan Cara Buat  Kadedemes khas Sunda - Kadedemes adalah kulit singkong yang berada di bagian dalam , ternyata di daerah Jawa Barat kulit singkong ini bisa kita buat menu masakan yang lezat dan di namakan tumis kadedemes . Biasanya di campur dengan tempe oncom dengan cabe rawit ,bawang putih dan juga cikur atau kencur akan menambah nikmat dari kulit singkong ini .


,resep aneka masakan sunda,resep aneka kuliner sunda,resep masakan sunda,macam - macam resep masakan sunda,resep masakan sunda komplit,berbagai macam resep masakan sunda.

Kuliner yang satu ini merupakan salah satu kuliner favorit orang sunda,meskipun cuma hanya sekedar kulit singkong namun manfaat dan kandungan gizi nya cukup tinggi dan bermanfaat bagi tubuh kita ini,terkandang kulit pisang juga bisa di pakai pakan ternak,namun bila kita konsumsi juga dengan cara dan olahan yang benar tidak akan membahayakan kesehatan kita,di jamin aman.berikut bahan dan cara membuat kadedesmes khas Sunda

Resep dan Cara Buat  Kadedemes khas Sunda


Bahan bahan ;
1/2 kg kulit singkong yang sudah siap masak
5 buah cabe rawit atau sesuai selera
2 siung bawang putih
1 ruas kencur
1 potong tempe oncom
garam dan gula secukupnya .
2 tangkai daun bawang
minyak secukupnya
1 gelas air

Cara membuat ;
1 Cuci bersih kulit singkong lalu potong sesuai selera , lalu kita haluskan bawang putih , cabe rawit dan kencur , ulek kasar tempe oncom .
2.Siapkan minyak  dan tumis bumbu halus sampai harum , masukan tempe oncom kemudian kadedemes , daun bawang yang sudah di potong potong , gula , garam , penyedap dan sedikit air .diamkan sambil di aduk aduk setelah air menyusut dan bumbu meresap angkat dan sajikan .
Gak perlu pakai panci presto,biar daging bebek empuk begini caranya
Demikian Resep dan Cara buat Kadedemes khas Sunda , sangat mudah , praktis , sederhana dan rasanya menggugah selera , bisa anda sajikan bersama keluarga untuk menu makan siang anda .nilai ekonomis nya rendah namun manfaat dan nilai gizinya cukup tinggi,terkait penelusuran,resep aneka masakan sunda,resep aneka kuliner sunda,resep masakan sunda,macam - macam resep masakan sunda,resep masakan sunda komplit,berbagai macam resep masakan sunda.
Advertisement
Simak INI !!! Resep dan Cara buat Kadedemes khas Sunda