-->

Temukan disini !!!! Resep dan Cara Bikin Iga Penyet Bumbu Pedas

Resep dan Cara Bikin Iga Penyet Bumbu Pedas- Bunda kali ini admin akan memberikan sedikit cara bikin iga bumbu penyet bumbu pedas ,pertama - tama untuk bahannya kita pilih daging iga yang tanpa lemak dan apabila ada lemaknya dalam perebusannya kita buang buih yang keluar dengan cara mengambilnya pakai sendok Iga sapi sangat enak rasanya apabila kita bisa cara pengolahan dan juga cara penyajiannya .Iga sapi adalah salah satu bagian dari daging sapi yang sangat enak untuk di konsumsi tak kalah enak dari daging sapi itu sendiri .
masakan khas jawa,masakan khas sunda,masakan khas betawi,masakan khas padang,masakan khas medan,masakan khas aceh,masakan khas jogja,masakan khas surabaya,masakan khas lampung.



Untuk kandung gizi dan manfaat daging sapi sendiri seperti berikut ini :
Kandungan Protein

Sumber protein hewani terbesar sejauh ini berasal dari daging sapi. Selain membantu pertumbuhan anak dan membentuk massa otot, protein memiliki manfaat-manfaat lainnya. Salah satu manfaat
tersebut adalah membantu kesehatan kulit dan rambut. Protein mampu mengembangkan pembangunan sel-sel pada rambut dan kulit. Oleh sebab itulah jika kekurangan protein, rambut Anda jadi sering rontok dan kulit juga selalu kusam.

Vitamin
Vitamin B Kompleks
Untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat Anda dalam belajar maupun bekerja, pastikan kebutuhan vitamin B kompleks terpenuhi dengan baik. Tentu kebutuhan di atas sangat diperlukan anak Anda yang masih bersekolah, terutama untuk meningkatkan prestasinya.

Vitamin D
Kalau vitamin yang satu ini pasti sudah pada tahu manfaatnya, yaitu untuk memineralisasi serta menjaga kesehatan tulang dan membantu proses metabolisme kalsium. Konsumsi vitamin D sangat baik untuk anak-anak, karena dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang mereka.
Mineral
Zat Besi
Semua orang sudah pada tahu kalau kandungan zat besi bisa mencegah dan mengobati penyakit anemia. Namun, ada lagi manfaatnya yaitu sebagai benteng untuk melawan penyakit. Sebab, zat besi pada daging sapi mampu meningkatkan serta memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda. Sedangkan untuk anak-anak, zat besi yang cukup bisa membantu tumbuh kembang, serta memberi semangat tinggi dalam belajarnya.

Selenium dan Seng
Fungsi selenium ini hampir mirip dengan zat besi, yaitu meningkatkan kekebalan tubuh. Fungsi yang sama juga ada pada zinc atau seng. Seng membantu produksi sperma dengan lancar dan mencegah adanya kerusakan pada organ reproduksi. Apabila kekurangan seng, akan menyebabkan pembentukan sperma dan pengembangan fungsi reproduksi terganggu.

Omega 3
Omega 3 memang banyak ditemukan pada ikan. Namun, ternyata daging sapi juga memiliki kandungan tersebut. Jumlahnya dalam 150 gram daging sapi adalah 30 gram asam lemak omega 3. Manfaat omega 3 sendiri adalah membantu memelihara serta menjaga sistem syaraf pusat atau otak. Selain itu, omega 3 juga membantu fungsi organ dalam seperti jantung dan hati.

Lemak
Dalam 100 gram daging sapi, terdapat jumlah lemak yang cukup, yaitu 14 gram. Fungsi lemak pada daging sapi adalah sebagai sumber tenaga dan meningkatkan energi untuk melakukan segala aktifitas.

Resep dan Cara Bikin Iga Penyet Bumbu Pedas


untuk 2 porsi
Bahan:
400 gram iga sapi, potong
500 ml air
1 lembar daun jeruk purut
2 cm jahe, memarkan
Bumbu halus;
3 butir bawang merah
4 butir bawang putih
1 sdt garam
¼ sdt merica bubuk
2 butir kemiri
Sambal:
1 buah tomat, potong
1 siung bawang putih
3 cabai merah besar
2 cabai rawit/ sesuai selera kalau mau lebih pedas tambah cabainya
½ sdt terasi
½ sdt garam
½ sdt gula
Pelengkap:
Mentimun, daun kemangi, bawang goreng

Cara membuat
1.Pertama yang kita lakukan adalah rebus air hingga mendidih
2.Lalu kita masukkan iga sapi bersama dengan jahe, daun jeruk untuk menghilangkan bau amis  dan bumbu halus.
3.Kita aduk  aduk sampai rata. dan  masak dengan cara di ungkep di atas api kecil hingga iga empuk dan kuah meresap pada iga hingga habis. Angkat dan tiriskan
4.Kemudian kita panaskan minyak dan goreng iga hingga matang kecoklatan. Angkat dan sisihkan
5.Langkah selanjutnya adalah kita haluskan semua bahan sambal pada ulekan hingga tercampur rata dan halus. dan kita tumis sampai matang /
6.Kemudian kita siapkan iga di atas sambal, taburi bawang goreng dan sajikan bersama dengan nasi putih panas beserta lalapan pelengkap dan siap di sajikan dalam keadaan panas .
Ternyata Begini cara masak daging bebek supaya empuk Dan tidak bau amis tanpa panci presto lho 
Demikian Resep dan Cara Bikin Iga Penyet Bumbu Pedas , anda dapat mencobanya di rumah dan anda dapat menyajikan untuk keluarga anda ,selamat mencoba !!!!!terkait penelusuran resep iga sapi manis,resep iga sapi bakar,resep iga sapi madu bakar,resep iga sapi pedas,resep iga sapi asam manis,resep iga sapi peyet,aneka macam resep iga sapi,aneka macam bumbu iga sapi.
Advertisement
Temukan disini !!!! Resep dan Cara Bikin Iga Penyet Bumbu Pedas